Sunday, October 5, 2014

Kumpulan Situs Website Untuk Belajar Bahasa Pemrograman



http://misterguper.blogspot.com/Belajar Bahasa Pemrograman - Rasa keingin tahuan yang tinggi akan bahasa pemrograman semakin tak terbendung lagi saat melihat betapa bagusnya situs-situs di internet seperti situs sosial media contohnya Facebook. Banyak orang yang ingin membuat situs sosial media seperti Facebook tapi dengan rendahnya pengetahuan mereka akan bahasa pemrograman, malah membuat mereka semakin ingin belajar bahasa pemrograman. Nah disinilah masalahnya kemana harus belajar...???


Dengan adanya internet, kita mulai tau dan belajar apa itu bahasa pemrograman. Tetapi alangkah baiknya jika ada situs yang benar-benar mengajarkan bahasa pemrograman untuk para pemula. Tentunya agan jangan kuatir disini ane dah nyiapin situs mana aja yang bagus dan berkualitas.

 W3Schools.com

Situs ini sangat cocok untuk agan yang masih pemula, dengan dilengkapi tutorial yang lengkap agan bisa dengan mudah mempelajarinya. Banyak pilihan Bahasa pemrograman yang bisa agan pilih HTML/CSS (HTML5/CSS3), PHP, XML, ASP, AJAX, Javascript, JQuery.

http://misterguper.blogspot.com/


Java2s.com

Menurut ane gan, situs ini adalah situs yang paling lengkap untuk pilihan bahasa pemrogramannya. Dan juga situs ini menjadi kesayangan para programmer handal, jadi agan gak perlu ragu lagi tentang situs ini.

http://misterguper.blogspot.com/


Codecademy.com

Situs ini juga gak kalah hebatnya dengan dua situs diatas, dengan dilengkapi panduan untuk mulai belajar, cara pengajarannya juga enak dan menyenangkan. Apalagi dengan dilengkapi fiktur-fiktur yang banyak, pasti agan akan cepat bisanya. Pilihan bahasanya HTML/CSS, PHP, Javascript, JQuery, Python, Ruby.

http://misterguper.blogspot.com/


CodeAvengers.com

Perbedaan yang tampak jelas ketika agan mulai berkunjung ke situs ini adalah ketika agan harus melewati berbagai level untuk mencapai tinggat akhir atau tingkatan yang paling tinggi, yaitu ada tiga level yang harus agan lewati. Masing-masing level akan diberi tutorial bagaimana cara nengerjakannya. Menarik bukan.. Pilihan bahasanya HTML/CSS (HTML5/CSS3), Javascipt.

http://misterguper.blogspot.com/


Codeschool.com

Situs ini juga termasuk situs belajar pemrogaman untuk para pemula, jadi disini agan akan mendapatkan tutorial langsung yang akan membuat agan menjadi cepat menguasai bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman yang bisa di pelajari adalah HTML/CSS, Ruby on Rails, Javascipt, iOS.

http://misterguper.blogspot.com/


Teamtreehouse.com

Ini adalah situs yang tampilannya tidak jauh beda dengan situs Codeschool.com, yaitu dengan adanya tutorial dan cara pembelajarannya yang hampir sama. Jadi situs ini juga mudah dan menyenangkan untuk para pemula. Pilihan pembelajaran HTML/CSS, iOS, Android, Wordpress.

http://misterguper.blogspot.com/

Developphp.com

Adalah situs pembelajaran bahasa pemrograman berbasis web, yang lengkap dengan tutorialnya.

http://misterguper.blogspot.com/

Gimana gan menarik bukan, diinternet masih banyak lagi situs yang mempelajari tentang bahasa pemrograman. Tapi ane pilih yang berkualitas dan yang terpopuler saat ini. Jadi agan gak pelu repot-repot lagi mencarinya. Sekalian bisa belajar bahasa inggris. Monggo silahkan di coba....





Artikel Terbaru:


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru via email:
Enter your email address:

Comments
1 Comments

1 comment :

  1. mantab neh gan bisa belajar tiap hari....
    btw kuliah dmna gan??
    alamatnya mana??

    ReplyDelete