Tuesday, February 1, 2022

Fifebug - Aplikasi Pengembang Web



Fungsi Fifebug
Firebug adalah sebuah alat pengembangan web yang memfasilitasi debugging, editing,dan monitoring dari setiap website  yang berkode program CSS, HTML, DOM, XHR, dan JavaScript.Firebug bisa di sebut juga dengan sebuah plugin yang di sediakan untukmenginspect elemen dalam sebuah web ataupun semacam nya.

Firebug adalah perpaduan dengan Firefox (add-ons), atau bisa juga dengan google chrome. Aplikasi ini memiliki banyak fiktur, yang tentunya akan mempermudah pengguna dalam pemakaian.


Jika anda adalah seorang programmer, cobalah Aplikasi ini. Aplikasi ini didesain khusus untuk mengetahui isi didalam web,sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin Mengembangkan Website.

Fungsi dari firebug 


Menampilkan HTML dalam bentuk yang mudah di baca. Formatnya di susun dalam bentuk colapsbel tree, ini membantu kita dalam mendebug susunan tree HTML serta dapat mengubah gaya dan susunan aturan secara teratur.        


                                                     
Mempunyai 'inspector' dimana kita bisa melihat style dan komponen yang terdapat didalam sebuah web, dan dengan mengklik komponen tersebut kita juga dapat mengedit stayle dan komponen tersebut.

Selain debugging halaman web, Firebug adalah alat yang berguna untuk pengujian keamanan web dan halaman analisis kinerja web.
Artikel Terbaru:


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru via email:
Enter your email address:

No comments :

Post a Comment