Wednesday, February 2, 2022

Tips Mengatasi Android Yang Cepat Panas



Sering kita jumpai para pengguna smartphone android khususnya merasakan android mereka panas tidak seperti notbook,laptop,nd PC menggunakan fan (kipas) sehingga bisa lebih lama tanpa merasaakan panas pada komputer mereka, maka dari itu untuk meminimalisir atau mengurangi panas pada android (overheat) dan bisa lebih tahan lama.,


Ane mau berbagi nih gan tips mengatasi android cepat panas (overheat), jangan bingung atau khawatir androidnya meledak/kebakar...(hehe)
Ga susah-susah amat alias gampang dilihat dulu faktor penyebabnya diantaranya:




1. Banyak Aplikasi Yang Terbuka
Dengan kemampuan Android yang multitasking,terkadang anda membuka twitter,facebook,bbm,and fitur-fitur lainnya. Sehingga dengan mempercepat proses CPU tentu akan mempercepat panas yang timbul pada smartphone anda.
cara mengatasinya : tutup aplikasi ataupun fitur yang sudah tidak terpakai,atau anda bisa mendownload di playstore yaitu task killer untuk membantu kinerja cpu anda dalam melaksanakan tugasnya.


2. Kerusakan Pada Baterei
Baterei merupakan salah satu komponen yang alat vital pada setiap ponsel. Daya tahan suatu ponsel akan ditentukan melalui kualitas dan kuantitas baterei yang dimilikinya. Jika batereri sudah tidak normal atau sudah berkurang daya tahannya, ini juga akan menyebabkan kinerja pada hardware smartphone anda berjalan tidak wajar dan menjadikan smartphone cepat panas.
Cara mengatassinya : cek baterei anda, jika sudah tak layak atau sudah mengembung dan  cepat drop,gantilah baterei dengan baterei ori smartphone anda.


3. Banyak Debu Yang Masuk
Cepat panas  pada smaartphone anda apabila ada debu ataupun kotoran yang masuk menutupi saluran suhu panas yang akan keluar pada smartphone anda.Tempat yang biasanya untuk pengeluaran suhu panas dan tempat penetralisir tersebut tersumbat kotoran. Jika memang benar, maka itu adalh salah satu penyebab smartphone anda panas.
Cara mengatasinya : bersihkan selalu tempat menyimpan smartphone anda, entah di saku,tas, ataupun cover pelindung dari smartphone anda.


4. Signal Eror
Hal ini sering terjadi saat anda dan smartphone anda berada pada suatu tempat di pedalamanataupun tempat yang traffic jaringan yang padat. Hal ini akan berdampak pada kekuatan signal pada smartphone anda,smartphone anda akan terus menerus mencari signal dan menyebabkan smartphone  anda capat panas.
Cara mengatasinya : matikan jaringan internet atau nyalakan mode pesawat jika panas pada smartphone anda terus meningkat.

Artikel Terbaru:


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru via email:
Enter your email address:

No comments :

Post a Comment