Monday, February 7, 2022

Tips cepat Kuasai Bahasa Pemrograman



http://misterguper.blogspot.com/
Bagi para pemula bahasa pemrograman mungkin dianggap sangat sulit, karena harus mengerti tentang sintax/code yang digunakan didalam masing-masing bahasa pemrograman itu sendiri. Setiap Bahasa pemrograman itu memiliki ciri dan bahasa yang berbeda. Jadi kalau kita tidak tau tentang perbedaan tesebut, kita pasti akan kebingungan membedakannya.


Dalam pembelajara kali ini ane akan akan coba membantu agan yang khususnya masih pemula, tentang tips cepat kuasai bahasa pemrograman ini. Tentunya agan harus bisa dasar-dasarnya dulu kemudian belajar ketingkat yang lebih tinggi. Berikut tipsnya:

1. Belajar Autodidak

Belajar autodidak atau belajar sendiri ini bisa dibilang sangat efesien, karena selain disekolah atau kulihan tidak mingkin bisa semua diajarkan. Oleh karena itulah kita haus bisa belajar sendiri dirumah atau bahkan diluar rumah.

2. Belajar Dari Situs Website

Nah sekarang tips yang ke2 yaitu menganjurkan agan untuk belajar dari situs-situs yang telah disediakan di internet. Baca artikel Kumpulan Situs Website Untuk Belajar Bahasa Pemrograman,  untuk mengetahui situs apa aja yang bisa di pelajari di internet. atau dahkan di youtube.com juga banyak vidio tutorial yang mempelajari tentang belajar bahasa pemrograman.

3. Belajar dari Buku-Buku Cetak

ditahap ini agan akan lebih dipemudah lagi dalam pembelajarnya, karena didalam buku sudah terdapat tutorialnya langsung bahkan terkadang juga disertakan vidio tutorial didalam CDnya. Berbagai buku pemrograman dapat agan beli di toko-toko buku tedekat sepeti Gramrdia dan lain-lain. 

4. Fokus

Tips yang terakhir yaitu fokus, yang menuntut agan untuk tidak selalu bermain-main dalam proses belajar. Agan harus besungguh-sungguh untuk memperoleh hasil yang maksimal. Sedikit demi sedikit tapi dikerjakan secara terus menerus itu pasti akan mempermudah agan untuk mengingatnya.

Jika semua itu sudah agan lakukan, kurang dari 1 semester pasti agan sudah banyak menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, dan masih banyak tang lainnya. Selamat mencoba..
Artikel Terbaru:


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru via email:
Enter your email address:

No comments :

Post a Comment