Monday, January 31, 2022

Hasil Pencarian di PlayStore Bakal Disusupi Iklan



Mr Gupper. Tak lama lagi, iklan bakal datang ke Play Store, toko aplikasi Android milik Google. Klien dari iklan tersebut ialah pengembang aplikasi Android atau perusahaan yang mempublikasikan aplikasinya ke Google Play.

Pengembang dapat membayar iklan ke pihak Google bila ingin menjadikan aplikasinya berada di urutan teratas pada hasil pencarian di Play Store. Google akan memberikan tanda “Ad” pada hasil pencarian yang berarti, aplikasi yang muncul tersebut telah disponsori.

“Itu sebabanya, dalam beberapa minggu ke depan, kami akan mulai uji coba hasil pencarian disponsori di Google Play yang membawa keahlian unik kami dalam iklan pencarian ke toko,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

Pada masa-masa awal nanti, Google akan menampilkan iklan aplikasi dari sejumlah pengembang yang sebelumnya sudah menjadi pengiklan di hasil pencarian pada layanan mesin pencari Google.

Seiring dengan program baru tersebut, Google juga mengumumkan, pengguna Play Store saat ini telah mencapai lebih dari satu miliar orang yang tersebar di 190 negara. Pihaknya juga mengungkapkan, tiap tahunnya Google telah membayar lebih dari US 7 miliar ke pengembang yang mendistribusikan aplikasi dan game berbayar dan ‘freemium’ di Play Store.

Baca juga:

- ASUS Transformer Pad TF103CG 


Sunber : www.jagatreview.com
Artikel Terbaru:


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru via email:
Enter your email address:

No comments :

Post a Comment