Sunday, January 11, 2015

Keunggulan Bahasa C



from google.com
Image from google
Bahasa Pemrograman C merupakan bahasa pemrograman komputer, yang dibuat oleh Dennis Richie pada tahun 1972 untuk Sistem Operasi Unix di Bell Telephon Laboratories.

Bahasa C merupsksn keharusan (prosedural bahasa). Hal ini dirancang untuk kompilasi menggunakan relatif mudah compiler, menyediakan akses tingkat rendah ke memori, menyediakan konstruksi bahasa yang efisien  untuk memetakan instriksi mesin, dan membutuhkan minimal run time dukungan. Oleh karena itu Bahasa C berguna untuk banyak aplikasi yang sebelumnya telah di kodekan dalam bahasa Assembly, seperti dalam pemrograman sistem.


Meskipun C dibuat untuk memprogram sistem dan jaringan komputer namun bahasa ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberepa compiler yang sangat populer telah tersedia. C secara luar biasa memengaruhi bahasa populer lainnya, terutama C++ yang merupakan extensi dari C.

Keunggulannya:
1. Bahasa C tersedia hampir di semua jenis computer.
2. Kode bahasa C sifatnya adalah portable Aplikasi yang ditulis dengan bahasa C untuk suatu komputer tertentu dapat digunakan di komputer lain hanya dengan sedikit modifikasi.
3. Bahasa C hanya menyediakan sedikit kata-kata kunci
4. Proses executable program bahasa C lebih cepat
5. Dukungan pustaka yang banyak Keandalan bahasa C dicapai dengan adanya fungsi-fungsi pustaka.
6. Bahasa C mempunyai struktur yang baik sehingga mudah untuk dipahami. C mempunyai fungsi-fungsi sebagai program bagiannya.
7. Selain bahasa tingkat tinggi, C juga dianggap sebagai bahasa tingkat menengah.
8. Bahasa C mampu menggabungkan kemampuan bahasa tingkat tingkat tinggi dengan bahasa tingkat tingkat rendah.
9. Bahasa C adalah compiler Karena C sifatnya adalah kompiler, maka akan menghasilkan executable program yang banyak dibutuhkan oleh program-program komersial.

Salah satu software yang membuat program bahasa C ialah Dev C++.

Referensi:
1.id.wikipedia.org
2.IlmuKomputer.com
3.afrizalsyahputra94.blogspot.com

Artikel Terbaru:


Daftarkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru via email:
Enter your email address:

No comments :

Post a Comment